Sabtu, 13 Mei 2017

Setan Narkoba Semakin Merajalela di Indonesia

(Catatan Ke-1 Penyuluhan Bahaya Narkoba Madani & Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad Saw di Masjid al Bina Apartment Casablanca East Residence, 6-5-2017)

narkobacandu.blogspot.co.id – Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) kini tidak melulu berbicara mengenai perkara agama yang berada dalam wilayah ibadah mahdhoh (semuanya tidak boleh kecuali yang diperintahkan Allah).

Pembicaraan dan materi PHBI sekarang lebih kaya dan beragam karena sudah meluas pada wilayah ibadah mu`amalah (semuanya boleh kecuali yang dilarang Allah).

Hal yang demikian sudah tidak asing bagi Yayasan Madani Mental Health Care (MMHC) yang kerap diundang dalam berbagai peringatan hari besar agama atau nasional oleh berbagai kalangan.

Sebagaimana ketika Madani mendapatkan undangan dari panitia PHBI, peringatan Isra Mi`raj Rosulullah Muhammad Saw di Masjid al Bina, Apartment Casablanca East Residence pada Sabtu, 6 Mei 2017.

Pada acara ini Yayasan MMHC mengirim Tim Madani Training Motivation (MTM) yang dikomandoi Ust. Samsul bersama beberapa konselor dan klien Madani. Tim MTM berangkat sekitar pukul 17.11 WIB.

Tim Hadroh membawakan beberapa sholawat dan beberapa lagu pujian terhadap keunggulan akhlak dan perilaku Nabi Muhammad Saw sambil menunggu datangnya waktu sholat Maghrib.

Panitia memberikan waktu setelah sholat Maghrib berjama`ah bagi Madani untuk menyampaikan ilmu dan penyuluhan mengenai bahaya narkoba.

Ust. Samsul sebagai pembicara dari Madani pun memulai penyuluhan narkoba sesuai waktu yang sudah disediakan pihak panitia. Adapun beberapa konselor dan klien Madani membagikan brosur dan buku Madani mengenai bahaya narkoba dan cara menanggulanginya.

Tema yang diangkat panitia kali ini lumayan panjang, yaitu “Melalui Haflah Isra Mi`raj Nabi Besar Muhammad Saw Kita Bentuk Karakter dan Nilai-Nilai Sholat Menjadi Jiwa untuk Bertindak dan Berpikir dalam Menggapai Ridha Allah SWT”

Dalam penyuluhan mengenai bahaya narkoba tersebut Ust. Samsul menyampaikan bahwa bentuk lain dari setan adalah narkoba. Setan disebut narkoba karena orang yang sudah terkena kecanduan dan penyalahgunaan narkoba niscaya perilakunya tidak akan jauh dari perilaku setan.

(Mohamad Istihori, Selasa, 9 Mei 2017)

Catatan Terkait :

Catatan 2 dari 7 : Beberapa Dampak Buruk Penggunaan Narkoba

Catatan 3 dari 7 : Menangkal Generasi Milenial yang Nakal

Catatan 4 dari 7 : From Anak Kita to Anak Narkoba

Catatan 5 dari 7 : Tembakau Gorila, Sabu, dan Madani

Catatan 6 dari 7 : Menjadi Serendah-rendahnya Manusia karena Narkoba

Catatan 7 dari 7 : Ramadhan Sebagai Obat dari Berbagai Macam Penyakit Kecanduan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar