Rabu, 06 Desember 2017

UHarid, “HIV/AIDS, Peringatan atau Ujian?”



(Catatan 8, Memeringati HAS 1 Desember 2017)

As salamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Selamat sore Sahabat Madani. Selamat beraktivitas. Apa iya yang menarik sekarang? Sekarang adalah bulan November. Sebentar lagi kita akan menghadapi namanya bulan Desember. Di bulan Desember itu biasanya, di tanggal 1 Desember, ada yang namanya Hari AIDS Sedunia (HAS).

Pada kesempatan ini biasanya teman-teman di Madani banyak yang melakukan aktivitas sebagai bentuk solidaritas kita. Terkadang kita ke jalan. Membentangkan spanduk. Terkadang kita bagi-bagi selebaran berisikan edukasi mengenai bahaya dan pencegahan HIV/AIDS.

Dengan adanya HAS kita berharap tentunya baik yang sudah mengetahui atau pun yang belum, bahwa HIV/AIDS merupakan suatu bentuk yang diberikan oleh Tuhan kepada kita (manusia) bisa jadi sebagai peringatan.

Bisa juga, seperti kata Ustad Samsul, HIV/AIDS dapat menjadikan diri manusia semakin lebih terkonsep. Mudah-mudahan momen 1 Desember dapat menjadikan diri kita pribadi yang lebih baik dan senantiasa bersyukur.

Bagi teman-teman atau sahabat-sahabat yang emang sudah positif HIV/AIDS. Jangan pernah menyerah. Tetapkan keyakinan bahwa kita semua bisa. Jika kita memiliki teman ataupun punya saudara, jangan menjauhi orangnya tapi menjauhi virusnya.

(Editor: Mohamad Istihori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar